Rabu, 19 Mei 2010

Beasiswa D3 Metrologi & Instrumentasi di ITB

KEMENTERIAN PERDAGANGAN R.I. bekerjasama dengan INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (ITB) membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma III dengan spesialisasi Metrologi dan Instrumentasi.

Pendidikan Diploma III Metrologi dan Instrumentasi ini merupakan program beasiswa pemerintah menyangkut biaya pendidikan, sehingga dalam pendaftaran program, proses seleksi, hingga proses pendidikan setelah menjadi siswa program Diploma III tidak akan dikenai biaya apapun.

Lulusan-lulusan program ini dapat berkarir sebagai Pejabat Fungsional Penera di Lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau yang membidangi unit Metrologi di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, lulusan terbaik dari program Diploma III Metrologi ini dapat melanjutkan pendidikan sarjana juga denganbeasiswa di Ecole Superioure De Metrologie de Deoui (ESM) Perancis dengan persyaratan kemampuan Bahasa Perancis yang dinyatakan dalam DELF/DALF B1 (intermediate).

Syarat Pendaftaran

Calon mahasiswa berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau UMUM berijazah Sekolah Menengah Umum (SMU)/Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah, dengan bidang keahlian Ilmu-Ilmu Eksakta.

A. PELAMAR PNS

1. Melaksanakan tugas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, atau dinas-dinas lain di Propinsi, Kabupaten, dan Kota;
2. Usia maksimal 27 Tahun;
3. Bagi wanita tidak dalam keadaan hamil;
4. Berbadan sehat yang harus dinyatakan dengan surat keterangan dokter;
5. Mendapatkan rekomendasi dari Kepala Dinas masing-masing.

B. PELAMAR UMUM

  1. Lulusan tahun 2007/2008/2009: Nilai rata-rata pada Ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) khususnya untuk pelajaran matematika dan fisika tidak boleh kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol);
  2. Lulusan tahun 2010: Nilai rata-rata pada Ijazah/Ijazah Sementara/Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) khususnya untuk pelajaran matematika dan fisika tidak boleh kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol);
  3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan;
  4. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam Ijazah/Surat Tanda Lulus (STL)/Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) tidak lebih dari 25 tahun per 31 Desember tahun berjalan;
  5. Sehat rohani dan jasmani (tidak cacat fisik), tidak buta warna, dan bebas dari narkoba atau sejenisnya yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah;
  6. Surat pernyataan di atas materai mengenai kesanggupan untuk mengembalikan seluruh biaya seleksi jika yang bersangkutan mengundurkan diri setelah pendaftaran ulang program DIII Metrologi dan Instrumentasi.

Batas akhir pendaftaran online untuk beasiswa D3 ini adalah 10 Juni 2010. Untuk informasi lebih lanjut terkait beasiswa D3 di ITB ini dapat Anda akses di situs resminya.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants