web counter Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Cara meminta Surat Rekomendasi - Beasiswa

Header Ads

PKK

Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Cara meminta Surat Rekomendasi

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Cara meminta Surat Rekomendasi, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Cara meminta Surat Rekomendasi seperti dibawah ini:

Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Cara meminta Surat Rekomendasi



Mas Deden yth,
 
Berkenaan dgn surat rekomendasi, biasanya diperlukan minimal 2 rekomendasi utk studi lanjut atau tugas belajar. Jika saudara skrg sedang bekerja sbg PNS, maka rekomendasi pertama sebaiknya diperoleh dari atasan senior. Seandainya atasan tsb adalah kepala kantor yg mengenal kinerja saudara dgn baik, tentunya akan lebih mudah bagi beliau dlm membuat rekomendasi. Jika seandainya kepala kantor tsb ragu2 dan andapun demikian, maka saranya saya, mula-mula saudara minta bantuan dari kepala kantor utk membuat keterangan ttg performa kerja anda, yg kemudian disampaikan kepada pejabat eselon yg lebih tinggi (misalnya yg di pusat). Lalu berdasarkan keterangan tsb, pejabat eselon yg lebih tinggi dpt membantu membuat rekomendasi bagi anda. Dgn demikian saudara dpt punya 2 rekomendasi dari instansi kerja: satu dari kepala kantor/dinas dan lainnya dari pejabat di pusat.
 
Seorang kepala kantor bisa saja kurang mendukung niat anda utk studi lanjut, mungkin karena alasan tidak adanya staf lain yg dpt mengantikan kerja anda jika saudara pergi tugas belajar atau bidang studi yg akan anda ambil kurang relevan dgn kebutuhan kantor. Jika situasi spt ini, anda coba menyakinkan kepala kantor ttg betapa pentingnya bidang yg akan anda pelajari baik bagi kemajuan instansi maupun bagi karier anda di masa mendatang. Dgn memberikan alasan2 yg tepat, saya pikir atasan akan menyetujui/mempertimbangkan niat baik anda tsb.
 
Surat rekomendasi yg kedua dapat berasal dari instansi/univ tempat anda studi sebelumnya (misalnya dari mantan pembimbing akademik/penelitian, dekan, atau bahkan rektor). Rekomendasi dari pembimbing akademik cukup kuat, karena biasanya pembimbing lebih mengenal anda, baik dari sisi akademik maupun kepribadian.
 
regards,
Agus 
 
 

--- On Wed, 12/30/09, adhi_kawidastra <adhi_kawidastra@yahoo.co.uk> wrote:

From: adhi_kawidastra <adhi_kawidastra@yahoo.co.uk>
Subject: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Cara meminta Surat Rekomendasi
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Wednesday, December 30, 2009, 12:45 PM

 
Dear Deden,

Menurut pengalaman saya yang belakangan ini meminta rekomendasi ke atasan saya (tingkat Eselon II - saya kebetulan PNS juga di pusat), tidak ada hambatan secara hukum, kalo yang anda tanyakan masalah diundangkan ato tidaknya. jadi permintaan rekomendasi itu sifatnya personal, kecuali untuk beasiswa yang sifatnya kedinasan (G to G)seperti ADS misalnya.
Jadi saran saya, mungkin anda bisa melakukan pendekatan lebih ke atasan anda. karena walaupun tingkatnya Kantor Dinas, tidak akan menjadi masalah, karena biasanya pemberi rekomendasi akan meminta rekomendasi dari atasan yang mengenal anda secara langsung. jadi meminta rekomendasi ke atasan langsung ato di unit kerja merupakan langkah yang tepat. Dan sekali lagi, setau saya tidak ada batasan untuk memberikan rekomendasi bagi Kepala Kantor Dinas vertikal tempat anda bekerja.
Semua itu, menurut saya, kembali lagi kepada pripadi pimpinan apakah memberikan dukungan positif bagi stafnya untuk meraih pendidikan lebih tinggi.
Demikian saran saya, semoga membantu.

Salam,
Adhi

--- In beasiswa@yahoogroup s.com, Dede Sahman <sahman_dede@ ...> wrote:
>
> Dear Milister,
> Bagaimana cara meminta surat rekomendasi ke Kepala Kantor ya? Saya seorang PNS di Medan yang sedang kebingungan nih.
> Soalnya saya pernah minta ke beliau,sepertinya dia seperti ketakutan(plin- plan) mau ngasih Rekomendasi. Apakah minta surat rekomendasi harus ada aturannya maksudnya diundangkan segala.Sehingga karena tidak ada aturannya beliau tidak responsif. 
>
> Malah saya disuruh untuk minta ke pusat(karena kantor saya dinas vertikal). Nah, kali ini kata kantor di pusat ini urusannya Kantor Regional. Letak tanggungjawabnya dimana ya? pusat atau Regional?
>
> Tolong dong, bagaimana ngomongnya supaya dia mau merekomendasikan saya. Saya PNS + CPNS udah 2 tahun ini.
>
> Thanks
> Deden
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Get your new Email address!
> Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!
> http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ aa/
>




__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.