web counter Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] surat sponsor untuk visa kumpul keluarga - Beasiswa

Header Ads

PKK

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] surat sponsor untuk visa kumpul keluarga

Jika anda yang sedang mencari informasi Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] surat sponsor untuk visa kumpul keluarga, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] surat sponsor untuk visa kumpul keluarga seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] surat sponsor untuk visa kumpul keluarga




Mba Dwi, selamat ya atas beasiswanya. Saat ini sy juga sedang di Jerman untuk menempuh studi S3 bersama keluarga. Untuk pengajuan visa keluarga berdasarkan pengalaman sy dulu, semuanya diurus setelah kita (penerima beasiswa) tiba di Jerman. Mekanismenya nanti setelah tiba di Jerman, anda datang saja ke Foreign Office (Ausländerbehorde) di negara bagian tempat anda tinggal (Kaiserslautern). Disana anda bisa menanyakan mekanisme untuk mengundang keluarga anda, bisa jadi nanti disuruh untuk membuat surat undangan untuk keluarga. Kalau sy dulu tidak diminta membuat surat undangan untuk keluarga, tapi oleh kedutaan Jerman di Jkt diminta membuat surat jaminan dari sy untuk kluarga. Jadi tentu bisa saja kita membuat surat tsb setelah sampai di Jerman. Setahu sy juga tidak ada syarat waktu minimal untuk membuat syarat tsb.
Kalau boleh sy menambahkan, titik penting dari pengajuan visa kumpul keluarga adalah kecukupan dana yang kita punya ( selain tentunya dokumen2 yang sudah diterjemahkan ke dalam bhs Jerman). Di negara bagian tempat sy tinggal ''penghasilan'' minimum untuk membawa kluarga min 1200 euro (dengan tanpa anak). Kecuali anda dapat beasiswa dari DAAD (pemerintah Jerman) bisa kurang dari jumlah tsb. Untuk diperhatikan bahwa sistem pengajuan visa Jerman, approvalnya adalah ditentukan dari Foreign Office di negara bagian (bundes) di Jerman. Kedutaan Jerman akan meneruskan seluruh dokumen kita ke negara bagian tujuan kita nanti. Jadi saat nanti anda mengajukan visa keluarga, lengkapi lah seluruh persyaratan yang diminta oleh Foreign Office di tempat anda  sembari suami anda mengajukan aplikasi visa di Jakarta. Pengalaman sy dulu, visa kumpul keluarga sy baru keluar setelah 8 minggu (dihitung dari awal istri sy memasukkan seluruh dokumen ke kedutaan jerman di Jkt hingga visa Jerman tertempel di paspor anak dan istri sy). Ok sekian dulu, silakan japri kalau ada yang kurang jelas.

salam,
irdham





From: dwingesti <perangcacingmania@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Fri, December 18, 2009 4:36:59 PM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] surat sponsor untuk visa kumpul keluarga

 

Rekan-rekan,

Perkenalkan nama saya Dwi Ngesti, insya Allah saya akan melanjutkan program S3 di TU-Kaiserslautern dengan beasiswa dari OPTIMAS bulan Februari 2010.
Saya berencana untuk membawa serta suami dan rencananya dia pun akan melanjutkan sekolah di Jerman. Tapi karena jika menunggu winter admission akan makan waktu lebih dari 6 bulan, strateginya agar kami bisa berkumpul lebih cepat rencananya suami akan masuk melalui visa kumpul keluarga terlebih dulu, lalu setelah mendapatkan admission baru kemudian visanya diganti visa studi.
Yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana cara membuat surat sponsor? Bisakah kita membuat surat tsb segera setelah kita sampai di Jerman? Apakah ada batas waktu minimal tinggal untuk dapat membuat surat tsb? (Misal: pemegang visa student harus sudah tinggal min. 6 bulan). Saya agak khawatir karena saya dengar regulasi imigrasi Jerman sangat ketat dan 'kurang bersahabat' dengan foreign nationals. Mohon bantuan dan sharing teman-teman sekalian, terimakasih sebelumnya.

Salam,
Dwi Ngesti




__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.