web counter [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011 - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011 seperti dibawah ini:

[beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011

Dear D and rekan2 semua.

Thanks untuk infonya. agak bingung juga jadinya, karena post sebelumnya sarankan IELTS sedangkan disini Inst. TOEFL juga boleh. hmm...memang kalau kembali mengingat penelusuran posting di milis ini, sepertinya banyak lubang abu2 yang gak bisa dijadikan guidelines baku. ini juga saya alami ketika menyusun personal statment, ada yg sarankan tonjolkan pada achievement, ada lagi yang bilang harus dibuat personal dan unik, dan seterusnya..padahal kalau diikuti semua hasilnya pasti melebihi jumlah kata yg diperbolehkan.

melihat dari email yang masuk saya rencana ambil inst. toefl di aminef dulu bulan oct ini, kalau hasilnya oke, tinggal latihan dikit lagi dan coba cari dana untuk yg IELTS atau international toefl di idp atau iafl. saya sih tadinya berharap ada pernyataan dari rekan2 kalau kedua test mahal itu akan dibiayai chevening, tapi ternyata tidak ada yg menyinggung, jadi sepertinya harus bersedia celengan dibongkar :)

kira2 ada masukan lagi, bagaimana kiat mengisi onlinenya yang sepertinya agak berubah dari form tahun lalu?

thanks untuk semuanya.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "deviero" <deviero10@...> wrote:
>
> Dear Lenti,
>
> Perkenalkan, saya salah seorang Cheveningers 2009/2010 yang Alhamdulilah saat ini sudah 2 minggu bersekolah di University of Manchester.
> Thanks a lot to milis beasiswa & para contributornya atas sharing tips & trik-nya sehingga saya berhasil lolos Chevening dan ADS tahun ini.
>
> Menambahkan info dari mbak Shinta, berdasarkan pengalaman tahun lalu, saya melampirkan hasil tes IELTS pada waktu mendaftar. Beberapa teman yang lolos juga ada yang melampirkan tes institutional TOEFL yang nilainya setara dengan IELTS 6.5. Berhubung tes IELTS mahal (saya kebetulan dapet gratis waktu penyaringan pertama ADS, cuma untuk apply ADS saya pake inst. TOEFL :D), saran saya ambil yang Inst. TOEFL aja. Ga lama kok hasilnya udah keluar.
>
> Semoga sukses yah....
>
> Cheers,
> D
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "shinta octavia" <s_wohon@> wrote:
> >
> > Tahap penerimaan chevening yaitu:
> > 1. Shortlist online application
> > 2. Interview (100 org)
> > 3. Pengumuman penerima beasiswa (20 org dgn 5 cadangan).
> > Sepertinya nilai IELTS atau toefl international sangat diperlukan. Mnrt pengalaman suami yg masuk dalam tahap interview tahun kemarin, pewawancara (org Inggris) mengatakan bahwa suami sangat berpotensi utk mendapatkan beasiswa, hanya kelemahannya yaitu tidak memiliki nilai IELTS atau int'l TOEFL. Jadi kalaupun nantinya suami dianggap layak dpt beasiswa, statusnya yaitu bersyarat. Nilai tersebut sangat penting karena selain chevening tidak menyediakan tes Ielts lagi, penerima beasiswa sdh hrs melakukan pendaftaran ke uni yg waktunya sdh mepet (kuliah mulai september). Pd saat itu suami hanya bisa mengatakan bahwa dalam online application tidak ada kolom yg mengharuskan memiliki nilai Ielts atau int'l toefl, dan mengira bahwa masih ada tahap tes ielts seperti tahun2 sebelumnya.
> > Jadi sepertinya utk tahun ini sdh ada perubahan dlm online application yg mengharuskan punya nilai Ielts atau int'l toefl. Sekian sedikit info dr saya, terima kasih.
> > Sent from my BlackBerry�
> > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> >
> > -----Original Message-----
> > From: "Lenti" <vallaura@>
> > Date: Sun, 04 Oct 2009 11:53:35
> > To: <beasiswa@yahoogroups.com>
> > Subject: [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011
> >
> > Dear milister,
> >
> > mohon infonya ttg beasiswa Chevening. Saya belum mengambil test IELT ataupun TOEFL yg international. apakah masih tetap bisa apply beasiswa ini? beberapa rekan berkata bahwa chevening yg akan sediakan test IELTS nya. apakah rekan saya itu benar? kalau iya, apa yang perlu saya isi di form onlinenya.
> >
> > thanks.
> >
> >
>


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.