web counter [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011 - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011 seperti dibawah ini:

[beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011

Hi

Sudah coba isi2 application di sini ?
https://www.chevening.fco.gov.uk/CheveningApplications/ca_start.aspx

Rasanya tidak ada yang error setelah di coba.

Iwan


--- In beasiswa@yahoogroups.com, Nadia Bintoro <suki_hyde@...> wrote:
>
> Dear All,
>  
> Just want to confirm my understanding. Apakah benar Chevening 2010/1011 sudah ditutup as per October, 1st ini? karena di web chevening hal muka tertulis aplikasi baru dibuka October,1st. tapi di web2 berikutnya aplikasi sudah ditutup.
>  
> Bagaimana?
>  
> thanks,
>
> --- On Tue, 10/6/09, Devi Suryani A. <deviero10@...> wrote:
>
>
> From: Devi Suryani A. <deviero10@...>
> Subject: Re: [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011
> To: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Tuesday, October 6, 2009, 3:52 PM
>
>
>  
>
>
>
>
>
> Dear Sarah & teman-teman yang lain,
> Saya coba jawab ya:
> 1.       Pengalaman saya sih kalo daftar uni, yang dikirim cuma copy IELTSnya. Jadi kalo kamu ikut ujian IELTS, aslinya bisa kami ambil langsung di penyelenggara atau dikirim ke rumah.  Saya Apply semuanya online, jadi cuma butuh scan copy hasil IELTS. Buat yang udah hampir pasrah a.k.a bit desperate - apply uni-nya online aja  biar ga sakit hati kalo ga lulus Kan nothing too loose toh. Ga ngeluarin duit perangko buat ngirim berkas2nya.
> 2.       Soal tingkat kesulitan saya pilih IELTS (lebih gampang daripada TOEFL ). Tapi IELTS mahal. Jadi kalo males ngeluarin duit kaya saya mending berjuang di inst. TOEFL dulu aja. Biayanya relatif terjangkau.
> 3.      Ga harus. Cheveningers tahun lalu hampir semua belum ada yang apply uni pas ngelamar beasiswa. Pokoknya banyak yang blank dah. Kita baru pada apply bulan Mei. Tapi kalo berniat masuk Oxford, LSE dan sejenisnya yah mesti cepet-cepet apply. Kita juga baru tau kalo Oxford tutup pendaftarannya March. Pas terima pengumuman lulus Chev bulan April, dah ga ada kans lagi apply kesana. Mendaftar di awal lebih baik karena quota masih banyak.
>
>
>
>
> Mengenai pertanyaan2 japri, gimana bisa lulus, coba digali email-email terdahulu kalo ga salah sekitar bulan October - November tahun lalu (bisa dicari di archivenya milis beasiswa atau di google aja). Saya inget waktu itu ada yang bertanya kenapa kok ga lulus-lulus padahal pengalaman dah banyak dan prestasi akademik juga bagus. Trus ada yang menjawab dengan jawaban yang bagus sekali. Saya rasa jawaban saya akan sama.
>  
> Saya pernah bertanya sama teman-teman saya yang berniat ngelamar beasiswa, sepertinya banyak yang masih bingung mau pilih jurusan apa, kenapa milih ‘itu’ dan mau kemana nantinya. Kayanya pertanyaan itu bisa ditemui di form ADS maupun Chevening yang saya pernah isi. Dan pertanyaan itu juga termasuk pertanyaan yang ditanyakan tim penguji ADS & Chevening kepada saya. Kadang apa yang kita mau belum tentu sesuai dengan apa yang dicari oleh para sponsor itu. Jangan lupa mereka sudah kasih kata kunci bidang-bidang apa saja yang mereka tertarik untuk sponsori. Jadi sebaiknya kita lihat apakah jurusan yang kita ajukan termasuk salah satu prioritas yang mereka cari atau bukan. Unless argumentasi kita luar biasa, saya pribadi sih merasa akan sulit rasanya tembus kalo  jurusan yang saya pilih tidak termasuk prioritas mereka. (Bisa jadi pendapat saya salah/berbeda dengan yang lain â€" tapi ini pengalaman setelah 2 kali gagal di tahap interview chevening
> sebelum-sebelumnya karena saya berkeras untuk memilih bidang yang saya pikir saya suka tapi bukan prioritas Chevening). Kesalahan terbesar saya juga adalah karena saya gagal menjelaskan dengan meyakinkan relevansi antara jurusan yang akan saya pilih dengan pekerjaan yang saya sekarang, serta apa yang akan saya lakukan sekembalinya nanti dari sana dan mau jadi apa 5 tahun mendatang (hehehe oon yak). Saya baru nyadar kalo saya salah setelah membaca-baca postingan-postingan lama dari milister yang udah sukses. Jadi usaha dulu yah nyari postingan yang lama-lama….
> Kalo langsung dikasih tau semua, ntar kurang ada romantika perjuangannya dong…
>  
> Selamat berjuang….
> D
>
>
>
>
> From: sarah nugroho <sarahdwinugrahani@ yahoo.com>
> To: beasiswa@yahoogroup s.com
> Cc: deviero10@yahoo. com
> Sent: Tuesday, October 6, 2009 1:13:26 PM
> Subject: Re: [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011
>
>
>
> Dear Milister
> Saya hendak apply Chevening untuk tahun ajaran ini, tetapi ada yg masih mengganjal
> 1. Saya hanya memiliki nilai ITP 523, dan baru akan les IELTS di sebuah lembaga (IALF) pd bulan Oktober ini demi meningkatkan skor.
> Yg mana biayanya lumayan mahal. Dan rencana akan langsung ikut tes IELTS resminya. Apakah tes IELTS bs dipakai untuk mendaftar banyak universitas?
> karena ada teman saya yg bilang klo tes IELTS itu hanya ditujukan lbh spesifik pd Universitas yg dituju.
> Jd pada saat tes cantumkan kode Univ yg dituju dan hasilnya akan dikirimkan langsung ke Univ yg dituju. Shingga saya berpikir, tidak akan ada simpanan untuk saya untuk dipergunakan untuk mendaftar Universitas lainnya.
> 2. Lbh pilih mana dan lbh baik mana anatara IELTS dan TOEFL?
> 3. Apakah untuk Chevening dibutuhkan mendapat admission letter dulu dari salah satu Universitas di UK?
> atau boleh apply online dulu untuk biaya Cheveningnya?
>  
> MOhon sharingnya, terimakasih
>  
> Rgds
> Sarah
>
>
>
>
>
> From: deviero <deviero10@yahoo. com>
> To: beasiswa@yahoogroup s.com
> Sent: Tue, October 6, 2009 8:44:33 AM
> Subject: [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011
>
>  
>
> Dear Lenti,
>
> Perkenalkan, saya salah seorang Cheveningers 2009/2010 yang Alhamdulilah saat ini sudah 2 minggu bersekolah di University of Manchester.
> Thanks a lot to milis beasiswa & para contributornya atas sharing tips & trik-nya sehingga saya berhasil lolos Chevening dan ADS tahun ini.
>
> Menambahkan info dari mbak Shinta, berdasarkan pengalaman tahun lalu, saya melampirkan hasil tes IELTS pada waktu mendaftar. Beberapa teman yang lolos juga ada yang melampirkan tes institutional TOEFL yang nilainya setara dengan IELTS 6.5. Berhubung tes IELTS mahal (saya kebetulan dapet gratis waktu penyaringan pertama ADS, cuma untuk apply ADS saya pake inst. TOEFL :D), saran saya ambil yang Inst. TOEFL aja. Ga lama kok hasilnya udah keluar.
>
> Semoga sukses yah....
>
> Cheers,
> D
>
> --- In beasiswa@yahoogroup s.com, "shinta octavia" <s_wohon@ > wrote:
> >
> > Tahap penerimaan chevening yaitu:
> > 1. Shortlist online application
> > 2. Interview (100 org)
> > 3. Pengumuman penerima beasiswa (20 org dgn 5 cadangan).
> > Sepertinya nilai IELTS atau toefl international sangat diperlukan. Mnrt pengalaman suami yg masuk dalam tahap interview tahun kemarin, pewawancara (org Inggris) mengatakan bahwa suami sangat berpotensi utk mendapatkan beasiswa, hanya kelemahannya yaitu tidak memiliki nilai IELTS atau int'l TOEFL. Jadi kalaupun nantinya suami dianggap layak dpt beasiswa, statusnya yaitu bersyarat. Nilai tersebut sangat penting karena selain chevening tidak menyediakan tes Ielts lagi, penerima beasiswa sdh hrs melakukan pendaftaran ke uni yg waktunya sdh mepet (kuliah mulai september). Pd saat itu suami hanya bisa mengatakan bahwa dalam online application tidak ada kolom yg mengharuskan memiliki nilai Ielts atau int'l toefl, dan mengira bahwa masih ada tahap tes ielts seperti tahun2 sebelumnya.
> > Jadi sepertinya utk tahun ini sdh ada perubahan dlm online application yg mengharuskan punya nilai Ielts atau int'l toefl. Sekian sedikit info dr saya, terima kasih.
> > Sent from my BlackBerry®
> > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> >
> > -----Original Message-----
> > From: "Lenti" <vallaura@ .>
> > Date: Sun, 04 Oct 2009 11:53:35
> > To: <beasiswa@yahoogroup s.com>
> > Subject: [beasiswa] Re: [INFO] BEASISWA CHEVENING 2010/2011
> >
> > Dear milister,
> >
> > mohon infonya ttg beasiswa Chevening. Saya belum mengambil test IELT ataupun TOEFL yg international. apakah masih tetap bisa apply beasiswa ini? beberapa rekan berkata bahwa chevening yg akan sediakan test IELTS nya. apakah rekan saya itu benar? kalau iya, apa yang perlu saya isi di form onlinenya.
> >
> > thanks.
> >
> >
>


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.