web counter [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] tanya sukses apply beasiswa - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] tanya sukses apply beasiswa

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] tanya sukses apply beasiswa, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] tanya sukses apply beasiswa seperti dibawah ini:

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] tanya sukses apply beasiswa

Halo Regina,

Jangan patah semangat, setidaknya anda sudah tau mana yang harus anda perbaiki dalam aplikasi beasiswa.

Menurut saya, anda tidak perlu khawatir jika karir anda sekarang ini ga nyambung dengan kuliah anda, yang penting anda tau dan fokus ke karir anda di masa depan. Anda tidak perlu sungkan utk terbuka bahwa karir yang anda tuju berbeda dengan kuliah anda (jika memang demikian).

Tugas Regina selanjutnya adalah bagaimana meyakinkan si pemberi beasiswa bahwa program yang anda ingin jalani memberikan pengaruh yang signifikan terhadap karir anda, kehidupan pribadi anda, keluarga anda, lingkungan sekitar, dan masyarakat luas. Berikan hal2 yang spesifik dan bukan hal2 yang "motherhood statement".

Jangan lupa selaraskan juga essay anda dengan tujuan program si pemberi beasiswa. Misalnya jika si pemberi beasiswa bertujuan untuk membentuk pemimpin2 yang berkualitas di Asia, maka anda boleh mengungkapkan cita2 anda dalam membangun komunitas tertentu dalam bidang tertentu (misalnya jika anda memilih program public development).

Terakhir, buatlah essay anda terstruktur, misalnya diawali dengan kondisi anda/lingkungan saat ini, lalu apa yang ingin anda lakukan, lalu bagaimana program yg ingin anda jalani dapat membantu cita2 anda tersebut.

Ini yang saya lakukan ketika saya melamar beasiswa ADB. Mungkin teman2 lain punya pengalaman yang berbeda.

Semoga membantu.

Salam,
Charles Salusu
MBA 2009 - Asian Institute of Management
123 Paseo de Roxas, Makati City
1260 Metro Manila, Philippines.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Regina Ully <regina.ully@...> wrote:
>
> halo semuanya,saya sudah beberapa kali apply beasiswa (ADS, chevening, dll.) tapi belum pernah jebol.pada waktu saya apply ADS tahun 2007/2008 saya tidak lolos paper selection. saat saya telpon saya diberitahu kalau paper selection menilai dari IPK. sekedar info S1 saya dari Unpad dan IPK saya di atas 3.
> terakhir saya sempat lolos beasiswa ADB untuk ambil master of commerce di Australia tapi tidak terpilih untuk masuk 3 besar, hanya jd kandidat ke-6.saya sudah sempat ambil official IELTS dengan nilai yang mencukupi dengan maksud memperbesar peluang S2 di inggris/australia karena ada teman pernah kasih info kalau ada beberapa universitas di luar negeri yang juga memberikan beasiswa langsung (walaupun saya lihat kebanyakan univ ga memberikan beasiswa full tuition fee dan living costs).
> kalau mau jujur, rasanya kegagalan saya ini sebagian karena essay saya kurang tajam. saya sering merasa kesulitan di dalam pembuatan essay di formulir beasiswa terutama mentok di pertanyaan apa yang akan saya kerjakan dalam 5 tahun ke depan.saya sendiri juga masih bingung dengan arah karir saya, pendidikan S1 pun agak kurang nyambung dengan karir saya sekarang. tujuan saya ambil S2 sendiri untuk menemukan bidang spesifik yang cocok untuk saya tapi tidak terlalu melenceng jauh dari pendidikan S1 dan karir saya.
> ada yang pernah mengalami masalah yang sama?mohon sharing-nya..
> thanks
>


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.