Selasa, 11 Agustus 2009

[beasiswa] [ butuh info ] Beberapa pertanyaan tentang ADS

Dear teman2,

Saya anggota baru milis ini. Tidak sengaja 'bertemu' dengan milis ini dalam usaha saya browsing info untuk mengisi formulir ADS yang sebentar lagi akan deadline.

Saya sudah 2 kali mendaftar ADS sebelumnya, dan dua2nya gagal. Sempat kecewa dan ingin berhenti saja nyoba2. Namun, entah kenapa ketika sudah dekat deadline nya, hati kecil saya kembali tidak mau menyerah. Dan akhirnya saya kembali 'ngebut' mencoba mengisi forum aplikasi lagi.

Pengalaman gagal saya 2 kali sebelumnya ternyata memberi saya pencerahan (skalian saya sharing, siapa tau bisa membantu yang lain juga). Setelah dua kali gagal, saya menyadari kesalahan saya, yaitu asal memilih proposed field of study. Background saya business marketing, tapi di kali pertama mendaftar saya 'pede' mengambil jurusan Environmental protection, karena kala itu saya baru mulai bekerja di bidang sustainable development, jadi saya over pede kalau saya punya background di bidang susdev. Kali kedua, saya banting setir, propose field of study di bidang international trade dengan pertimbangan dulu saya sempat mengambil minor study di bidang international business. Padahal lagi2 saya sadar, pekerjaan saya sekarang tidak ada nyambung2 nya dengan intl trade. Intinya saya sadar, dulu saya hanya mengadu keberuntungan tapi ga niat sekolah.. =)

nah, sekarang saya mau coba lagi, untuk itu saya ingin sekalian mengajukan pertanyaan ke teman2 semua. smoga ada yang berkenan jawab ya..
1. Seperti disebutkan, background S1 saya Business Marketing. Tapi kemudian saya bekerja sebagai Communication Officer dimana saya banyak menulis/journalistic writing for company's publication materials. Saya menemukan passion di bidang tulis-menulis, dan juga pernah menjadi freelance contributing writer di salah satu majalah nasional. Nah, dengan background seperti ini, apa sepertinya sudah nyambung kalau saya mengambil Field of Study: Media Studies (Master of Journalism)? Apakah kalau ingin mengambil study profesi tertentu (ex: Journalistic), harus benar2 dari kalangan praktisi, i.e wartawan?
2. Kebetulan saya dulu menyelesaikan S1 saya di Malaysia & Australia (final year & graduate di australia). Saya selalu berpikir ini adalah penghambat saya, karena saya merasa Pihak pemberi beasiswa pasti tidak akan memberi beasiswa pada lulusan luar karena dirasa lebih 'mampu'. Apakah benar begini adanya? Saya jadi sering kalah sebelum berperang karena pikiran ini.

Sekian, Mohon bantuannya yaa..

regards,

naDia

------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

0 comments:

Poskan Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants