Rabu, 22 Juli 2009

Re: [beasiswa] [butuh info] s2 di Austria



Dear Mas Ricky Windra,


Pertama-tama saya mengucapkan selamat karena sudah berhasil di terima sebagai mahasiswa di johhannes kepler university linz. mengenai pengurusan visa austria, pada saat ini, kebetulan sekali bahwa adik saya juga dalam proses pengurusan visa au pair Austria. Proses birokrasi dengan segala keribetan yang terjadi di dalamnya sudah menjadi hal yang lumrah untuk di jalani.


Sekedar share informasi, memang depkumham meminta AKTE KELAHIRAN YANG BARU, dalam artian, akte kelahiran untuk kelahiran tahun 2000 ke atas, sudah ada translate bahasa inggrisnya. jika akte kelahiran kita belum seperti AKTE KELAHIRAN YANG BARU, maka kita wajib untuk mengurus legalisirnya pada dinas kependudukan provinsi yang memakan waktu sekitar 5 hari kerja. Dan menurut pejabat yang kebetulan waktu itu kita temui di depkumham menjelaskan bahwa sebaiknya AKTE KELAHIRAN diperbaharui setiap 5 tahun sekali. (setahu saya belum ada peraturan ataupun sosialisasi dari pemerintah yang menyatakan hal tersebut). 


setelah legalisir dari depkumham, memang harus ada proses legalisir pada deplu. Adik saya mentranslate akte kelahirannya dalam bahasa Jerman & Inggris. FYI, ketika pengajuan visa di Austria Embassy, diharapkan membawa AKTE KELAHIRAN ORIGINAL (akte kelahiran asli (bukan fotocopy-an) yang sudah ada legalisir dari depkumham & deplu), jika tidak maka pengurusan visa terpaksa dipending, hingga semua persyaratan dokumen lengkap. 


demikian hal yang dapat saya sharing...semoga bermanfaat...


cheers 

Tata Gitamara



--- On Wed, 7/22/09, rickywindra <rickywindra@yahoo.com> wrote:

From: rickywindra <rickywindra@yahoo.com>
Subject: [beasiswa] [butuh info] s2 di Austria
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Wednesday, July 22, 2009, 3:56 AM

 

dear milister,
saya dan teman saya berpeluang untuk studi s2 di austria, kami sudah dapet LOA dari uni disana tepatnya johhannes kepler university linz. beasiswa dari diktinya juga udah dapet, sekarang yg jadi masalah adalah visa nya, visa schengen dan visa studynya yang sulit. karena saya sekarang lagi ada pelatihan di China jadi ngak sempet ngurus visanya, jadi kami percayakan lewat agen yang ngurusin studi temen kami di Australia. saya mau tau pengalaman temen2 milister yg pernah ngurus visa untuk studi di austria, bagaimana prosedurnya, dan berapa lama visa bisa didapat. kami dapet kabar dari staff agen kami bahwa departemen luar negeri dan ham minta AKTE LAHIR KAMI YANG baru, loh bukannya akte lahir itu seumur hidup.jadi prosesnya seperti ini perbaharui AKTE LAHIR-minta legalisir di deplu dan depHumHam-translate ke bahasa jerman. menurut teman2 yang pernah ngurus visa studi di austria apakah memang seperti itu prosesnya.

btw saya boleh minta kontak temen2 milister yang ada diaustria, siap tahu bisa menjalin silaturahmi. thanks info nya




__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

0 comments:

Poskan Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants