web counter [beasiswa] Re: [butuh info] persiapan sekolah di belgia - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [butuh info] persiapan sekolah di belgia

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [butuh info] persiapan sekolah di belgia, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [butuh info] persiapan sekolah di belgia seperti dibawah ini:

[beasiswa] Re: [butuh info] persiapan sekolah di belgia

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "fyca_farida" <fyca_farida@...> wrote:
>
> dear milister,
>
> salam kenal, nama saya Farida, Alhamdulillah hari ini saya diterima dan dapat beasiswa (uang sekolah dan uang saku) dari Pemerintah Belgia untuk kuliah di ITM Antwerp-Belgia yang akan dimulai september ini.
> saya dapat beberapa informasi tentang pengurusan visa dan tentang negara Belgia dari pengelola student tapi masih agak membingungkan dan awam sekali sehingga butuh informasi untuk pengurusan surat-surat dan lainnya so apakah dari anggota milister ini yang tinggal atau bersekolah atau punya kenalan yang tinggal di Belgia atau sekolah di ITM-Antwerp?
> Bebeberapa hal yang saya ingin tanyakan:
> 1. besok tanggal 1 juli saya harus mengembalikan formulir untuk arrival n accomodation, apa yang mesti saya pilih room atau small studio/ mengingat klg saya akan ikut setelah 6 bulan kedatangan?

-maaf, saya kurang tau untuk hal ini-

> 2. Untuk pengurusan visa saya diharuskan untuk memiliki certicate good conduct yang dilegalisir ministry of justice so apakah saya harus buat sur kelakuan baik di Polres/Polda saja atau dilegalisir di dephuhakam?

-lebih baik buat SKCK sampe tahap Mabes POLRI karena selain bilingual (ada inggris n indonesia), lebih awet berlakunya, sampe 6 bln, kemudian baru legalisir ke dephukham, deplu, lalu ke embassy

> 3. masih untuk visa juga saya harus memiliki surat keterangan kesehatan, saya harus minta dari mana?rs pemerintah?puskesmas?legalisir dari depkes juga?

-ada daftar dokter yg ditunjuk kedubes di website, klo saya periksa di Medicare menara kadin kuningan, karena relatif lebih murah dibanding di dokter lain.

> 4.karena akan membawa klg, diharuskan untuk melegalisir mariage certificate dan birth certificte di Deplu, so ke bagian apa ya mesti saya datangi?

-bagian konsuler, tapi ttetap sebelumnya kudu ke dephukham lg. oia, untuk birth certificate lebih baik bikin yg versi salinan lengkap, lalu dilegalisir langsung di dokumen salinan lengkap itu. Untuk bikin salinan lengkap, bikin surat kehilangan dl ke kantor polisi. (tapi jujur, saya ga bikin salinan lengkap, karena kota saya tdk memerlukan akte lahir untuk permit residence, tapi klo untuk keluarga yg ikut, biasanya perlu akte lhr)

> 5. di informasi disebutkan bahwa dari airport di brussel, saya harus naik bus ke antwerp yang avaliable dari jam 5 pagi hingga jam 12 siang, so klo ternyata kedatangan saya lebih dari jam 12 sing berati saya tidak bisa naik bis dan harus naik taksi, padahal katanya taksi dari brussel ke antwerp itu mahal sekali so apakah ada alternatif lain atau ada teman yang bersedia menjemput saya/berangkat bersama-sama ke antwerp, maklum saya takut nyasar dinegeri orang

-hubungi ppi-antwerp.

> 6. klo ada kontak perkumpulan mahasiswa disana alangkah lebih baik klo saya bisa mendapatkannya?
>
- klo cara saya dl, ya googling cari ppi-antwerp, ato ppi_antwerp, dsb, ato klo tdk nemu juga, ppi belgia (pasti ada)

> mohon maaf klo pertanyaan saya sangat panjang, mohon iformasi dan pencerahannya.terima kasih sebelumnya.
>
> regards,
>
> farida
>


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.