Selasa, 09 Juni 2009

Mohon Pencerahan donk2



Mas Sopyan,
Kalau terus dihantui TOEFL atau IELTS itu sama saja tidak akan pernah bisa ikut beasiswa. Yang namanya TOEFL, IELTS, GMAT etc itu memang salah satu syarat mutlak. Sama saja mau masuk rumah tapi tidak ada kunci, sampai kapanpun tidak akan bisa masuk.
Kalau sudah punya tekad mau ikut beasiswa harus nekat semuanya (tapi bukan segala cara dihalalkan lho hehe). Masalahnya kenapa? Toefl atau Ieltsnya kurang? Atau merasa tidak mampu menjawab soal2nya? Kuncinya cuma satu. Practicing. Jaman sekarang enak semua informasi mudah didapat. Buku toefl banyak, mulailah baca-baca buku toefl/ielts, latihan sendiri dulu tidak apa2, kalau ada kursus, terus mau ikut ya monggo..
Pokoknya harus PD abis, modal IPK nya sudah bagus, wong kemarin yang IPK nya dibawah standar persyaratan aja mau nekat daftar, masa mas Sopyan belum bertanding saja sudah kalah duluan? Jangan pernah ragu dengan kemampuan sendiri, TOEFL/ IELTS baru syarat awal, belum nanti bagian mengisi form atau wawancara yang harus membutuhkan keyakinan kita yang besar akan kemampuan sendiri. Justru kepercayaan diri kita yang besar yang merupakan salah satu modal utama dalam memenangkan beasiswa. Sekali lagi jangan pernah ragu!
Good luck and success!
best regards
-AS-

--- On Sun, 6/7/09, sopyanharis_97 <sopyanharis_97@yahoo.com> wrote:

From: sopyanharis_97 <sopyanharis_97@yahoo.com>
Subject: [beasiswa] [butuh info] Mohon Pencerahan donk...
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sunday, June 7, 2009, 3:47 AM

Dear Millister..

Sebenernya saya gabung dengan Millist ini udah lama, tapi baru-baru ini mulai baca-baca lagi. Ngiri dech sama Mbak-mbak, atau mas-mas, yang udah bisa sharing pengalaman tentang begitu senangnya bisa dapet beasiswa.

Pada kesempatan ini juga, barangkali dari mbak-mbak atau mas-mas ada yang berkenan kasih pencerahan ke saya.

Saya sebenernya udah beberapa kali dapet info beasiswa S2 dari beberapa lembaga ke luar negeri. Dengan bekal IPK yang gak besar-besar banget 3,23 sebenernya saya pengen kuliah lagi. Bidang-bidang yang ditawarkan dalam beasiswa itu juga ada yang cocok dengan basic saya. Tetapi selalu... satu momok yang masih belum terpecahkan terus menghantui saya... TOEFL dan ILETS, saya kok masih ragu dengan kemampuan saya...

Kira-kira sebaiknya gimana ya saya menghadapi masalah ini...

Terima kasih sebelumnya untuk mbak-mbak atau mas-mas yang bisa kasih pencerahan untuk saya.

Salam,

Sopyan Haris
Tinggal di Surabaya
saat ini masih kerja di Swasta




__._,_.___
Download : Pdf / Ms.Word

0 comments:

Poskan Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants