web counter Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST - Beasiswa

Header Ads

PKK

Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST

Jika anda yang sedang mencari informasi Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST



Mbak Emmidia,

Aku Avy, alum Tekim UI, skarang masih di NCKU, Tainan, Taiwan. Yup, Indonesia menganut One China policy, shg tidak ada hubungan diplomatik dengan Taiwan.
Tempatku emang jauh dari NTUST (Taipei), tapi kalo mau tanya2 ttg kehidupan di taiwan, mbak bisa gabung di milis PPI Tainan (ppi_tainan@yahoogroups.com). Mengurus visa ke taiwan memang sedikit ribet, tp di milis ini tersedia word file ttg pengurusan visa, biaya hidup dll. Milis ini memang masih mencakup satu kota saja (Tainan) tapi mudah2an bisa sedikit membantu sebagai referensi.
Teman2 Indo di NTUST juga sangat banyak kok (bahkan sepertinya univ di taiwan yg paling bnyk mahasiswa int'l dr Indonesia, blom terhitung mahasiswa overseas), saya rasa milis anak2 NTUST ada tapi aku kurang tahu, bisa di search di Y! groups. Kalo mau aku hubungkan langsung dg teman UI di NTUST juga boleh (via japri aja ke aku). Tinggal pilih aja alternatifnya, banyak kan ?!
Sedikit gambaran aja, berhubung Indonesia banyak menyalurkan TKI ke Taiwan, cukup mudah mendapat barang2 Indonesia, restoran Indonesia, apalagi mbak di kota besar (Taipei). Kalo mbak bisa masak, hampir smua bahan, bumbu2 mudah didapat. Masjid besar dan kecil jg ada di Taipei. so, setibanya di Taiwan mbak ga usah kuatir, dan pasti banyak dibantu temen2 disini .

Regards,

Avy Karamoy

歡迎妳 !! Welcome !!



From: Arip Muttaqien <arip_tiui03@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 29, 2009 11:40:06 PM
Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST

Hallo Emmidia,
Saya lulusan teknik industri UI. Ada beberapa teman di Taiwan.
Sekedar info, Indonesia memang tidak punya hubungan diplomatik dengan Taiwan (Republic of China). Tapi masih ada hubungan dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan perdagangan.
Hubungi japri saja kalau mau info teman-teman di Taiwan.
Thx

-arip-

--- Pada Sen, 29/6/09, Erica Pramesty <erica.pramesty@ gmail.com> menulis:

Dari: Erica Pramesty <erica.pramesty@ gmail.com>
Judul: Re: [beasiswa] [butuh info] kehidupan di taiwan dan mahasiswa indonesia di NTUST
Kepada: beasiswa@yahoogroup s.com
Tanggal: Senin, 29 Juni, 2009, 9:16 AM

Hi Emmidia,
 
Kebetulan saya alumni TIUI juga (S1). Ada senior saya angkatan 2002 yang juga ambil Industrial Management di NTUST,namanya Tirza Naftali. Tirza mulai kuliah di sana tahun lalu (2008). Mungkin bisa membantu kalo bertanya lebih detail dengan beliau. Coba add profile-nya di facebook dulu "Tirza Naftali", supaya nanti bisa contact lebih personal.
 
Good luck untuk studinya..
 
Thanks and Regards,
Erica 

2009/6/29 emmidia, emmidia djonaedi, djonaedi <emmidia_dj@yahoo. com>


Dear milister
 
Sebelumnya saya mau perkenalkan diri. Saya Emmidia.Dulu setahun yang lalu saya pernah kirim email ke milist ini tentang testimoni untuk AIT thailand, tapi berhubung ga jadi brangkat jadi saya memutuskan untuk melajutkan kuliah di Univ Indonesia Jurusan Teknik Industri dan sekarang sudah melewati semester 2.
 
dua bulan yang lalu saya dapat info tentang program sandwich yang ditawarkan oleh NTUST untuk mahasiswa S2 UI, singkat kata saya beserta 3 orang teman saya yang lain mendaftar dan Alhamdulillah diterima dan dapat beasiswa (uang sekolah dan uang saku).
 
yang menjadi sedikit keragu2an saya adalah tadi saya datang ke TETO (perwakilan pemerintah Taiwan untuk perdagangan dan bikin visa di Indonesia) saya dapat beberapa informasi tentang pengurusan visa dan tentang negara taiwan itu sendiri.
 
agak terperanjat juga kalau ternyata indonesia-taiwan tidak ada hubungan diplomatik jadi untuk bikin visa datang ke kantor perwakilannya.
 
berhubung saya perempuan dan belum pernah datang ke taiwan dan tidak punya kerabat sama sekali disana, adakah dari anggota milister ini yang tinggal atau bersekolah atau punya kenalan yang tinggal di taiwan atau sekolah di NTUST?
 
saya mau tanya beberapa hal dan mungkin bila berkenan nanti bisa menginformasikan bagaimana taiwan itu, apakah sulit untuk mencari makanan halal, tempat ibadah (mesjid)dll. karna bila tidak ada halangan dan sudah matap dengan pilihan ini saya akan mengurus surat2 untuk keberangkatan secepatnya untuk memulai kuliah bulan September 2009 ini .
 
terima kasih sebelumnya
 
Wassalam
 
Emmidia Dj
S2 Teknik Industri UI 2008



____________ _________ _________ _________ _________ __
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail. yahoo.com




__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.