web counter Bls: [beasiswa] [butuh info] Apply ke Uni di Jerman - Beasiswa

Header Ads

PKK

Bls: [beasiswa] [butuh info] Apply ke Uni di Jerman

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi Bls: [beasiswa] [butuh info] Apply ke Uni di Jerman, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang Bls: [beasiswa] [butuh info] Apply ke Uni di Jerman seperti dibawah ini:

Bls: [beasiswa] [butuh info] Apply ke Uni di Jerman



Fathul,

Walau belum dua tahun, coba aja melamar kesana.  Mungkin ada pertimbangan lain.  Yg penting juga kamu dah siap menunjukkan hal-hal positif dan prestasi yg baik.

Benito
MEP UGM

--- Pada Sab, 20/6/09, Fathul Mahdariza <fathul_m_riza@yahoo.com> menulis:

Dari: Fathul Mahdariza <fathul_m_riza@yahoo.com>
Topik: [beasiswa] [butuh info] Apply ke Uni di Jerman
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 20 Juni, 2009, 3:53 AM

Dear Milister,

Nama saya Fathul Mahdariza. Pendidikan S1 saya adalah Teknik Mesin. Saya berniat melanjutkan study di bidang Renewable Energy. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, mungkin diantara milister ada yang bisa memberikan jawaban berdasarkan pengetahuan dan pengalamannya.
  1. Saya saat ini mengajukan permohonan beasiswa ke pemerintah daerah asal saya (Aceh), di mana dalam hal ini, Pemda melakukan kerjasama dengan DAAD (jadi ini adalah salah satu program khusus DAAD, bukan program reguler). Di program tersebut, salah satu negara tujuannya adalah Jerman. Yang jadi permasalahan adalah, di dua Uni di Jerman yang menyediakan program international bidang renewable energy mewajibkan aplikan yang melamar melalui DAAD memiliki pengalaman kerja selama dua tahun. Sedangkan saat ini, pengalaman kerja saya belum mencapai dua tahun (baru kurang lebih 16 bulan, dan masa kerja saya juga akan berakhir bulan september ini). Selain itu, bidang kerja saya tidak berhubungan dengan renewable energy, yaitu di bidang program rehabilitasi prasarana infrastruktur pasca tsunami. Apakah hal ini akan menjadi penghalang utama bagi saya? Apa ada milister yang mempunyai pengalaman serupa dan akhirnya diterima? (sebagai informasi, IPK saya juga relatif tidak tinggi)
  2. Dari informasi yang saya dengar, apaila kita mengambil master by coursework, akan mengalami kesulitan bila ke depannya kita ingin melanjutkan lagi ke Doktoral. Sedangkan renewable energy yang ditawarkan ini adanya berupa coursework, bukan by research. Mungkin ada milister yang memberikan pencerahan dan penjelasan berdasarkan pengalaman2nya? Karena sejujurnya saya sangat tertarik meneruskan pendidikan saya sampai ke tahap doktoral.
  3. Untuk program master by coursework, apakah kita tetap "wajib" mengontak profesornya terlebih dahulu, seperti untuk program master by research?

Mohon bantuan informasinya. Mohon maaf apabila ternyata topik ini pernah dibahas sebelum-sebelumnya. Maklum, saya bergabung ke milis ini belum terlalu lama (baru sekitar 5 bulanan). Terima kasih.

Sukses selalu,

Fathul Mahdariza



Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah

__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.