web counter [beasiswa] Re: [butuh info] Preparation... - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [butuh info] Preparation...

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [butuh info] Preparation..., maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [butuh info] Preparation... seperti dibawah ini:

[beasiswa] Re: [butuh info] Preparation...

Halo rekan Nisa,

1) Yang penting bahasa Inggris Nisa sudah bisa lancar di dunia nyata. Tidak peduli mau skor TOEFL / IELTS setinggi langit, percuma saja kalau bahasa Inggrisnya masih tidak aplikatif secara nyata.

Oh ya, persiapkan sedikit uang untuk biaya remeh-temah, melamar beasiswa itu sendiri tidak ada yang gratis. Nanti Nisa harus mengirim beberapa dokumen ke beberapa tempat di dalam dan/atau luar negeri, dan -percayalah- itu tidak murah.

Surat rekomendasi dari atasan maupun mantan dosen pengajar Nisa di kampus juga sudah harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Usahakan surat rekomendasi itu tidak kelewat generik, tetapi memuji kelebihan dan kepantasan Nisa memperoleh beasiswa yang anda incar. Sudah standar bahwa isi surat rekomendasi ditulis dalam bahasa Inggris. Bisa jadi mereka harus mengirim sendiri surat rekomendasi tersebut via e-mail setelah diketik/discan, jadi bicarakanlah kemungkinan ini dengan pemberi surat rekomendasi untuk Nisa.

Usahakan Nisa punya banyak kopi Ijazah dan Transkrip yang dilegalisir, dan lebih bagus lagi kalau Ijazah – Transkrip itu sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Terkadang ada beberapa lagi dokumen yang harus diterjemahkan (Akte Lahir, KK, dsb), tetapi itu tergantung program beasiswa yang Nisa lamar.

Oh ya, kadang-kadang mereka mau interview Nisa sebelum memutuskan Nisa dapat beasiswa atau tidak. Bisa lewat telepon atau tatap muka. Usahakan Nisa sudah bisa bicara dalam bahasa Inggris (Speaking) dengan lancar tanpa berbelit-belit.

Jangan lupa berdoa, saya percaya Yang Di Atas-lah yang paling tahu kapan dan bagaimana kita akan memenangkan beasiswa yang kita incar. Ora et Labora, Ok?

2) Biasanya salah satunya saja sih. GMAT itu lebih ke jurusan bisnis-manajemen, kalau GRE lebih umum untuk jurusan yang lain. GRE yang biasanya harus diambil adalah GRE General, sedangkan GRE Subject hanya diambil bila diharuskan oleh jurusan (misalnya pelamar studi S2 / S3 Biologi harus mengambil GRE Subject yang Biology). Ada baiknya diverifikasi dulu dengan jurusan di kampus yang Nisa ingin lamar program studinya, perlu ambil GMAT / GRE atau tidak.

3) Mungkin saja. Caranya? Silakan baca-baca kumpulan posting di milis beasiswa, ini termasuk topik yang terus berulang di milis Beasiswa.

4) Aturan emasnya begini: semakin tinggi skornya, semakin besar peluang Nisa dapat beasiswanya. Standar itu berbeda-beda dimana-mana dan biasanya memang tergantung kampus yang Nisa lamar, tetapi biasanya peluang cukup baik jika bisa tembus pBT >600 atau iBT >100. Jangan lupa, skor TOEFL cuma valid selama 2 tahun. Setelah 2 tahun Nisa harus ulang lagi ambil TOEFL jika masih ingin berburu beasiswa.


Sama-sama Nisa, selamat berjuang juga.


Maju, Laskar Beasiswa!!
Franklin =)

------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.