Kamis, 11 Juni 2009

Mohon Pencerahan donk...

Mas Sopyan,

Ayo, jangan ragu2. Mas Sopyan kan tahu apa yang jadi kelemahan Mas Sopyan, jadi semestinya lebih mudah mendapat pemecahannya. Jauh lebih susah kalau kita tidak tahu kelemahan kita. Seperti saran yang lain, ikut saja TOEFL/IELTS prep, kalau2 Mas Sopyan gak pede belajar sendiri. Sekarang, ambil TOEFL/IELTS-like test (yang murah meriah) terlebih dahulu untuk self-assessment. Gak perlu belajar mati2an dulu. Santai aja. Cuma TOEFL-like dan nilainya cuma buat sendiri, sekalian itung2 'aklimatisasi' dengan tes tsb. Ambil besok ya, Mas. Jangan ditunda-tunda. :)

IPK S1 saya cuma 3,15 dan saya bisa dapet beasiswa, kemarin S2 dari Fulbright dan sekarang S3 dari Harvard. Ayo Mas, masak kalah sama saya (manas2in mode: on)...

Panji
ps. Seperti tes yang lain, mengerjakan TOEFL juga ada trik2nya. Untuk memenuhi persyaratan dapat beasiswa, kuasai dulu "tes"-nya. Menguasai tes TOEFL jauh lebih mudah daripada menguasai kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.


--- In beasiswa@yahoogroups.com, "sopyanharis_97" <sopyanharis_97@...> wrote:
>
> Dear Millister..
>
> Sebenernya saya gabung dengan Millist ini udah lama, tapi baru-baru ini mulai baca-baca lagi. Ngiri dech sama Mbak-mbak, atau mas-mas, yang udah bisa sharing pengalaman tentang begitu senangnya bisa dapet beasiswa.
>
> Pada kesempatan ini juga, barangkali dari mbak-mbak atau mas-mas ada yang berkenan kasih pencerahan ke saya.
>
> Saya sebenernya udah beberapa kali dapet info beasiswa S2 dari beberapa lembaga ke luar negeri. Dengan bekal IPK yang gak besar-besar banget 3,23 sebenernya saya pengen kuliah lagi. Bidang-bidang yang ditawarkan dalam beasiswa itu juga ada yang cocok dengan basic saya. Tetapi selalu... satu momok yang masih belum terpecahkan terus menghantui saya... TOEFL dan ILETS, saya kok masih ragu dengan kemampuan saya...
>
> Kira-kira sebaiknya gimana ya saya menghadapi masalah ini...
>
> Terima kasih sebelumnya untuk mbak-mbak atau mas-mas yang bisa kasih pencerahan untuk saya.
>
>
> Salam,
>
> Sopyan Haris
> Tinggal di Surabaya
> saat ini masih kerja di Swasta
>


Download : Pdf / Ms.Word

0 comments:

Poskan Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants