Selasa, 09 Juni 2009

Mohon Pencerahan donk5

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "sopyanharis_97" <sopyanharis_97@...> wrote:
>
> Tetapi selalu... satu momok yang masih belum terpecahkan terus menghantui saya... TOEFL dan ILETS, saya kok masih ragu dengan kemampuan saya...


IELTS, bung Sopyan. Bukan ILETS. Saya sampai sempat salah nangkap anda bilang SILET. :P

Ya, mau tidak mau TOEFL atau IELTS itu mutlak harus anda perjuangkan jika ingin berburu dan meraih beasiswa yang anda inginkan. Anda harus rajin berlatih, berlatih, berlatih, berlatih, dan berlatih terus jika anda ingin meningkatkan skor TOEFL / IELTS anda. Sekali lagi saya tekankan, anda harus terus-menerus berlatih mengerjakan soal TOEFL / IELTS setiap saat. Ini tidaklah semudah membalik telapak tangan, tetapi juga bukanlah suatu hal yang benar-benar mustahil.

Saya sendiri awalnya TOEFL pBT cuma 450-an. Dan beberapa tahun kemudian barulah TOEFL saya nembus 650-an. TOEFL iBT saya juga mengharukan, hanya 70-an di awal-awal. Setelah berjuang sepanjang tahun, barulah saya berhasil mencapai 110-an. Sekarang orang bilang Franklin sangat jago berbahasa Inggris, padahal dulu saya termasuk yang paling bego di kelas kalau berbahasa Inggris.

Bangkitlah rekan Sopyan! Janganlah anda terjebak dalam lingkaran setan dimana karena anda terus ragu dengan kemampuan anda, anda sudah 'kalah sebelum perang' dan tidak pernah PD akan kemampuan anda. Pernahkah anda berhenti untuk merenung sejenak bahwa momok yang menghantui anda sebenarnya berasal dari diri anda sendiri?

maju, Laskar Beasiswa!!
Franklin =)

Download : Pdf / Ms.Word

0 comments:

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants