Selasa, 09 Juni 2009

Mohon Pencerahan donk...

Mas Sopyan,

Jangan menyerah ya. Saya juga sejak tahun 2008 lalu sudah mulai berburu beasiswa. Dan saya juga mulai dari nol. Bahkan dari tidak tahu saya maunya kemana :)
Menurut pengalaman, ternyata semua itu kembali kepada niat kita. Kalau niat kita sudah jelas dan fokus, kita tinggal jalani saja semua usaha untuk memenuhi persyaratan.
Buat saja check list, apa yang harus kita miliki/siapkan untuk sebuah beasiswa. Termasuk hal-hal yang intangible seperti keyakinan, motivasi, dan kedisiplinan.

TOEFL dan IELTS, atau kemampuan berbahasa lainnya memang salah satu syarat yang signifikan untuk memperoleh beasiswa. Karena tanpa kemampuan berbahasa asing, gimana kita bisa komunikasi :)

Kalau boleh nyumbang saran, sebaiknya mulai dari sekarang memperbaiki kemampuan bahasa Inggris selengkap-lengkapnya. Kalau ternyata memerlukan waktu yang lama, ya jalani saja. Percaya deh, belajar instan nggak akan banyak membantu. Tapi kalau niatnya kuat, mungkin dalam waktu dekat bisa mencapai peningkatan.

Sekedar berbagi, silahkan mampir ke blog saya tentang pengalaman selama belajar TOEFL.
http://shoopap.multiply.com/journal/item/72/Mendongkrak_Skor_TOEFL_II

Tapi, tentunya saya juga masih harus banyak belajar:) Salam!

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "sopyanharis_97" <sopyanharis_97@...> wrote:
>
> Dear Millister..
>
> Sebenernya saya gabung dengan Millist ini udah lama, tapi baru-baru ini mulai baca-baca lagi. Ngiri dech sama Mbak-mbak, atau mas-mas, yang udah bisa sharing pengalaman tentang begitu senangnya bisa dapet beasiswa.
>
> Pada kesempatan ini juga, barangkali dari mbak-mbak atau mas-mas ada yang berkenan kasih pencerahan ke saya.
>
> Saya sebenernya udah beberapa kali dapet info beasiswa S2 dari beberapa lembaga ke luar negeri. Dengan bekal IPK yang gak besar-besar banget 3,23 sebenernya saya pengen kuliah lagi. Bidang-bidang yang ditawarkan dalam beasiswa itu juga ada yang cocok dengan basic saya. Tetapi selalu... satu momok yang masih belum terpecahkan terus menghantui saya... TOEFL dan ILETS, saya kok masih ragu dengan kemampuan saya...
>
> Kira-kira sebaiknya gimana ya saya menghadapi masalah ini...
>
> Terima kasih sebelumnya untuk mbak-mbak atau mas-mas yang bisa kasih pencerahan untuk saya.
>
>
> Salam,
>
> Sopyan Haris
> Tinggal di Surabaya
> saat ini masih kerja di Swasta
>


Download : Pdf / Ms.Word

0 comments:

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants