web counter [beasiswa] Re: [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



[beasiswa] Re: [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN



Dear Mbak Rossi,
Saya setuju dengan email yang di bawah ini. Pertama2 emang mbak musti bersyukur telah lulus dari salah institusi pendidikan terbaik di Indonesia. Yang kedua yang musti ditanamkan di dalam hati adalah segala kejadian di masa lalu tidak perlu disesali karena hal itu ngak mungkin diulangi kembali dan sudah saatnya berpikir untuk mempersiapkan segala hal untuk kesuksesan mbak di masa depan. Dalam hal ini, mbak musti ikhlas dengan segala yang digariskan sama Allah di masa lalu atau berprasangka baik kepada Allah. 
Terus terang, waktu S1, saya juga salah masuk jurusan. Tapi jurusan yang menurut saya salah ini malah membawa saya mendapat beasiswa sampai PhD saat ini. Sekali lagi musti ikhlas dengan segala kejadian masa lalu mbak.

Untuk IP rendah, mungkin bisa lihat di arsip milis ini tentang perjuangan rekan2 yang sudah dapat beasiswa dengan IP yang pas2an.

Untuk kenalan dengan dosen di LN, yang bisa dilakukan;
1. Lihat jurnal ilmiah sesuai bidang
Biasanya setiap artikel ilmiah, ada kontak personalnya dan alamat emailnya. Coba aja kontak orang tersebut.

2. Teks book
Biasanya di awal buku ada asal institusi penulis. Coba cari institusi tersebut di internet terutama alamat email si penulis;

3. Tanya ke orang2
Coba buka arsip milis ini, mungkin ada anggota di milis ini yang bidangnya sesuai dengan bidang mbak Rossi, dengan nanya baik2, saya rasa beliau2 tidak keberatan membagi informasi siapa2 profesor yang bekerja dengan bidang mbak Rossi.

Selamat berjuang mencari beasiswa ok!

Salam

Luth

============================

Re: [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN

Posted by: "Kerja adalah Ibadah" kerjapaksa@yahoo.com   kerjapaksa

Mon Jun 15, 2009 7:41 am (PDT)



Dear mba Rossi,
Berkaitan dengan IPK dan kemungkinan dapat beasiswa ke luar negeri, saya kira sudah dibahas di posting-posting sebelumnya di milis ini. Benang merahnya adalah, tidak selalu IPK tinggi membuat beasiswa ke luar negeri jadi mudah diraih. Ada kalanya yang berIPK kecil pun lebih mudah dapat beasiswa tersebut tinimbang yang IPKnya tinggi. 
Yang ingin saya katakan adalah, coba search lagi arsip posting di milis ini. Mulai cari pelajaran-pelajaran penting dari para pendahulu dan pembesar milis ini. Saya yakin, pada akhirnya Anda akan menyesal karena meratapi nasib "salah jurusan" tersebut. Masih jauh lebih beruntung Anda sempat mengenyam sekolah sampai S1. Masih punya IPK lagi. Di tempat yang bergengsi pula. 
Bayangkan kalau mereka yang tidak sampai setinggi Anda sekolahnya. Tidak kebayang kalau mereka ingin sekolah ke luar negeri dengan gratis seperti yang kita buru lewat milis ini. Jadi, tidak ada alasan blas buat menyesali apapun itu, entah IPK, entah salah jurusan, entah kerjaan yang pindah-pindah. Justru Anda harus bersyukur bahwa Anda masih punya itu semua. 
Rasa syukur yang diekspresikan dengan bekerja lebih keras dalam mencari kemungkinan beasiswa sekolah ke luar negeri. Apa Anda tidak malu dengan tamatan sekolah lanjutan yang tidak punya IPK -di sekolah bergengsi seperti sekolah Anda apalagi- dan pengalaman kerja tetapi pengen sekolah ke luar negeri dengan gratis.  
Jadi, mulailah mencari lagi, dan mulailah melamar. Coba ikuti petunjuk-petunjuk teknis yang bertebaran di posting-posting sebelumnya di milis ini. Sudah banyak kok pelajaran yang bisa diambil dari posting-posting sebelumnya.Tanpa mencoba melamar, Anda tidak bakalan tahu mana yang menolak Anda dan mana yang menerima Anda. 
ngomong-ngomong, IPK S1 saya terpaut kurang dari 0.2 point juga lho...

MK Biddinika

--- On Sun, 6/14/09, Rossi <rossiagape@yahoo. com> wrote:

From: Rossi <rossiagape@yahoo. com>
Subject: [beasiswa] [butuh info] Mau kenalan sama Dosen di LN
To: beasiswa@yahoogroup s.com
Date: Sunday, June 14, 2009, 2:42 AM

Saya Rossi, lulusan tahun 2004 institut pertanian bogor, dengan ipk kecil, 2,61. Ipk kecil itu disebabkan karena jurusan yang saya ambil adalah sebenarnya jurusan yang di paksakan oleh ortu. Sewaktu itu selain lulus umptn ipb jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Manajemen Agribisnis, saya juga lulus D3 Akuntansi UI. Sebenarnya jurusan yang saya inginkan adalah akuntansi UI tersebut, tapi karena saya anak pertama, dan panutan adik2 yang lain, saya diharapkan oleh ortu untuk mengambil S1 tersebut.

Lalu, ketika kuliah juga begitu terlihat, mata kuliah-mata kuliah akuntansi saya mendapat nilai A dengan nilai ujian rata2 100. sedangkan mata kuliah-mata kuliah pertanian saya rata2 mendapat Nilai C. oleh karena hal itu saya sering di sindir oleh Dosen PA saya karena saya mahasiswa pertanian tapi nilai mata kuliah pertaniannya jelek sekali.

Sekarang saya bekerja sering berpindah tempat, karena pekerjaan yang saya ambil biasanya tidak berkaitan sekali dengan jurusan kuliah dulu, semua jurusan bisa masuk pekerjaan-pekerjaan tersebut. Tapi sekarang saya sudah lelah bekerja, karena terlalu menuntut tenaga daripada daya analisis. 

Saya berniat mengajukan lamaran beasiswa S2, tapi tidak punya modal ipk. Lalu bagaimana jika saya menghubungi dulu dosen-dosen di ln. Mohon petunjuknya. .

Disclaimer: Nama-nama institusi dan data-data tercantum diatas tidak ada hubungannya dengan hal-hal yang langsung berkaitan dengan subjek tersebut, melainkan hanya data dan cerita pengalaman author













__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.