Selasa, 09 Juni 2009

DAAD Scholarship

Untuk Medi,


memang sulit kalau kendalanya bahasa. Kalaupun kita paksain dan keterima pun nantinya kita akan kesulitan mengikuti perkuliahannya. Jadi, persayaratan itu memang tidak dibuat2.

Sebelum ini sudah ada yg mengulas permasalahan bahasa ini. Coba lihat postingan sebelum2nya. Dan, coba tanya Goethe mengenai program super intensifnya.

Dan, akhirnya, kalaupun tahun ini belum bisa mendaftar, tetaplah berusaha menguasai bahasanya dan mencoba lagi tahun depan. Saya rasa, banyak juga rekan2 di milis ini yang berhasil mendapatkan beasiswa setelah beberapa waktu mencoba.. Jadi, jangan patah semangat..

Sukses slalu..


rgds,

Kartika L.M. Anggraeni
HfWU Nuertingen-Geislingen
DAAD Scholarship holder 2008

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "muffin_cokelat" <muffin_cokelat@...> wrote:
>
> Hi all,
>
> iya saya juga menghadapi kendala yg sama. Ada jurusan yg memang minat bgt tp terbentur syarat bhs Jerman min. level A2/B1. Masalahnya saya belum pernah les bhs jerman sama sekali, ketika cari info ke goethe ternyata ada level A1.1 A1.2 A2.1, A2.2 dst jadi pada saat pengajuan aplikasi permohonan beasiswa, maksudnya tetap coba saja kalopun (yg paling memungkinkan) baru level A1.1 & A1.2 maksudnya?
>
> Thx & Regards,
> Medi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "anteeqa" <anteeqa@> wrote:
> >
> > Kepada Sdr. Amsa,
> >
> >
> > apabila bidang yg kita pilih mensyaratkan bahasa jerman, itu berarti kita memang sudah memiliki kemampuan bahasa itu sebelum mendaftar. Mengapa begitu? Karena biasanya itu berarti kuliahnya dwi-bahasa. Kalau kita tidak punya skill itu sebelumnya, dikuatirkan kita akan kesulitan mengikuti perkuliahannya, meskipun nantinya kita tentu akan diberikan kursus tambahan (sesuai kebutuhan dan latar belakang yg sudah kita miliki).
> >
> > Dan, sekarang ini, kalaupun kita tidak mendapatkan beasiswa, utk bisa mendapatkan visa dari kedutaan jerman, kita perlu menyertakan sertifikat bahasa jerman dari Goethe.
> >
> > Salah satu solusi adalah mencari di daftar uni yg ditawarkan DAAD, uni yg hanya mensyaratkan bahasa inggris. Atau, kalau mau, karena deadline DAAD Agustus 2009, buru-burulah mendaftarkan diri utk kursus bahasa jerman. Dan, tulis saja di aplikasi Anda, bahwa Anda masih punya waktu satu tahun utk meningkatkan keterampilan bahasa jerman Anda, plus kursus yg DAAD akan berikan.
> >
> > Intinya, jangan patah semangat dulu. Coba dulu dan usahakan menambah keterampilan bahasa jerman Anda.
> >
> >
> > salam,
> >
> >
> > Kartika L.M. Anggraeni
> > HfWU Nuertingen-Geislingen Grad Student
> > DAAD Scholarship holders 2008
> >
> >
> >
> > --- In beasiswa@yahoogroups.com, Amsa Saefudin <saefudinamsa@> wrote:
> > >
> > > Teman-teman semua,
> > >
> > > saya berencana mendaftar beasiswa DAAD yang deadline nya 30 agustus 2009. salah satu bidang studi yang ditawarkan kebetulan sesuai dengan latar belakang pekerjaan saya, yaitu peace studies, dengan bahasa pengantar inggris dan jerman.
> > >
> > > di salah satu syaratnya tertulis selain TOEFL juga menyertakan kemampuan bahasa jerman....."In addition to international TOEFL, the candidates must have very good command of German (C1-level from Goethe-Institut or TestDaF Level 4) at the time of application "
> > >
> > > pertanyaan saya apakah syarat tersebut harus disertakan pada saat mendaftar, dengan sertifikat kemampuan bahasa jerman, atau nanti setelah diterima akan mendapat kursus bahasa jerman?
> > >
> > > sekian dan terimakasih,
> > >
> > > salam,
> > > amsa
> > >
> >
>

Download : Pdf / Ms.Word

0 comments:

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants