web counter DAAD Scholarship - Beasiswa

Header Ads

PKK

DAAD Scholarship

Jika anda yang sedang mencari informasi DAAD Scholarship, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang DAAD Scholarship seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



DAAD Scholarship

Untuk Amsa,

tambahan dari Kartika. Dari pengalaman saya kemaren tahun 2007 waktu apply DAAD. Biasanya apa yang ditulis sebagai persyaratan disana harus dipenuhi. dan kalau melihat persyaratannya dimana ''the candidates must have very good command of German (C1-level from Goethe-Institut or TestDaF Level 4) at the time of application'' itu berarti kemampuan peguasaan bahasa german Amsa harus sudah bagus sekali.

sebagai tambahan, Level bahasa di Goethe itu dari A1,A2,B1,B2,C1 dan C2. Kalau kursus bahasa super intensif (dari jam 08:30 - 13:00) di Goethe Institut yang ada di German untuk satu tingkatnya butuh waktu 2 bulan. sementara itu dari pengalaman kemaren, DAAD akan memberikan kursus selama 6 bulan pada peneriman beasiswa yang kuliah dalam bahasa German, sementara untuk yang pengantarnya bhs Inggris 2 bulan. Jadi Amsa bisa mengukur kira-kira mending apply sekarang atau tidak. perlu diingat juga kesempatan kita apply untuk DAAD cuman 2 kali.

saran saya sich mending kursus super intensiv dulu di Goethe Institut di Indonesia sampai level yang dipersyaratkan, lalu apply. by the way, tetap semangat...setiap ada kemauan pasti ada jalan...

salam,
gunawan

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "anteeqa" <anteeqa@...> wrote:
>
> Kepada Sdr. Amsa,
>
>
> apabila bidang yg kita pilih mensyaratkan bahasa jerman, itu berarti kita memang sudah memiliki kemampuan bahasa itu sebelum mendaftar. Mengapa begitu? Karena biasanya itu berarti kuliahnya dwi-bahasa. Kalau kita tidak punya skill itu sebelumnya, dikuatirkan kita akan kesulitan mengikuti perkuliahannya, meskipun nantinya kita tentu akan diberikan kursus tambahan (sesuai kebutuhan dan latar belakang yg sudah kita miliki).
>
> Dan, sekarang ini, kalaupun kita tidak mendapatkan beasiswa, utk bisa mendapatkan visa dari kedutaan jerman, kita perlu menyertakan sertifikat bahasa jerman dari Goethe.
>
> Salah satu solusi adalah mencari di daftar uni yg ditawarkan DAAD, uni yg hanya mensyaratkan bahasa inggris. Atau, kalau mau, karena deadline DAAD Agustus 2009, buru-burulah mendaftarkan diri utk kursus bahasa jerman. Dan, tulis saja di aplikasi Anda, bahwa Anda masih punya waktu satu tahun utk meningkatkan keterampilan bahasa jerman Anda, plus kursus yg DAAD akan berikan.
>
> Intinya, jangan patah semangat dulu. Coba dulu dan usahakan menambah keterampilan bahasa jerman Anda.
>
>
> salam,
>
>
> Kartika L.M. Anggraeni
> HfWU Nuertingen-Geislingen Grad Student
> DAAD Scholarship holders 2008
>
>
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, Amsa Saefudin <saefudinamsa@> wrote:
> >
> > Teman-teman semua,
> >
> > saya berencana mendaftar beasiswa DAAD yang deadline nya 30 agustus 2009. salah satu bidang studi yang ditawarkan kebetulan sesuai dengan latar belakang pekerjaan saya, yaitu peace studies, dengan bahasa pengantar inggris dan jerman.
> >
> > di salah satu syaratnya tertulis selain TOEFL juga menyertakan kemampuan bahasa jerman....."In addition to international TOEFL, the candidates must have very good command of German (C1-level from Goethe-Institut or TestDaF Level 4) at the time of application "
> >
> > pertanyaan saya apakah syarat tersebut harus disertakan pada saat mendaftar, dengan sertifikat kemampuan bahasa jerman, atau nanti setelah diterima akan mendapat kursus bahasa jerman?
> >
> > sekian dan terimakasih,
> >
> > salam,
> > amsa
> >
>


Download : Pdf / Ms.Word

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.