web counter lulus S-1 (tidak?) boleh langsung kuliah S-3 - Beasiswa

Header Ads

PKK

lulus S-1 (tidak?) boleh langsung kuliah S-3

Jika anda yang sedang mencari informasi lulus S-1 (tidak?) boleh langsung kuliah S-3, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang lulus S-1 (tidak?) boleh langsung kuliah S-3 seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



lulus S-1 (tidak?) boleh langsung kuliah S-3

Kawan-kawan Laskar Beasiswa,

Franklin penasaran dengan sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Benarkah di Indonesia lulusan S-1 (Bachelor, etc) tidak boleh langsung kuliah S-3 (Doctor, PhD, etc)? Mesti mengambil S-2 (Master, Magister, etc) dulu, baru boleh ambil S-3? Apakah hal ini berlaku untuk semua fakultas dan jurusan di kampus mana pun di seluruh Indonesia? Ataukah ada syarat-syarat tertentu bagi sarjana S-1 yang ingin bisa langsung kuliah pada level S-3 di dalam negeri?

Pengalaman Franklin dan beberapa kawan di Singapore dan USA, sarjana S-1 sains murni (Physics, Biology, dll) maupun sarjana S-1 teknik (Mechanical, Material, etc) sah-sah saja langsung lanjut ke program S-3. Tidak perlu ambil S-2 dulu segala (mungkin kenyataannya sedikit berbeda untuk ilmu sosial dan humaniora).

Kebanyakan dari kawan Franklin adalah fresh-graduate tingkat S-1 dari berbagai kampus negeri (UI, ITB, etc) dan swasta (UPH, BINUS, etc) di Indonesia yang tidak punya pengalaman riset maupun pengalaman kerja sama sekali. Namun, tidak ada masalah sama sekali untuk kuliah S-3 di Singapore atau USA dengan beasiswa penuh/parsial begitu mereka lulus S-1 dari dalam negeri. Mengapa hal serupa jarang (tidak pernah?) terjadi di Indonesia? Lulusan S-1 boleh langsung kuliah S-3?

Excelsior!!
Franklin

Download : Pdf / Ms.Word

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.