web counter mengulang kelas di SMU - Beasiswa

Header Ads

PKK

mengulang kelas di SMU

Jika anda yang sedang mencari informasi mengulang kelas di SMU, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang mengulang kelas di SMU seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



mengulang kelas di SMU

dear kakak2 milister skalian,

mungkin ada beberapa dari kakak2 yg pernah membaca post saya sebelumnya di milis ini tentang saya yg sekolah di skolah favorit dengan biaya dari keluarga besar saya, karena keluarga saya terkena krisis ekonomi. mungkin bisa dibilang ini update terbaru dari saya, walaupun sangat mengecewakan. baru saja raport smester 2 dibagikan, dan saya dinyatakan tidak naik ke kelas XII. semua teman dan guru kaget dengan hal ini. karena walaupun bukan tergolong anak yg sangat pandai atau sering ikut OSN, saya tau saya tidak bodoh. semua guru pun tau saya bukan murid yang bodoh. saya jatuh di 2 nilai IPA yang di raport akhir berangka 66. padahal standar IPA di sekolah saya 71. nilai lainnya tergolong bagus, smua di atas 75. hanya matematika dan kimia yg 66. terakhir saya masuk ke ruang guru, saya masih ingat ekspresi guru2 saya yang terlihat aneh (entah iba atau terkejut).
jujur saya terpukul dan cukup terkejut, karena ada tman2 saya baik di jurusan IPA atau IPS yang saya tau nilainya lebih membahayakan, tetapi bisa naik. saya tidak tau mengapa mreka bisa naik dan saya tidak. saya tidak mau menuliskan argumen2 yg tidak ada buktinya disini. Setelah saya usut, ternyata saya jatuh di ulangan akhir. nilai saya bisa sedemikian buruk sehingga menjatuhkan nilai raport saya dan tidak bisa ditolong lagi baik dengan nilai sikap di kelas, atau nilai dari organisasi yg saya ikuti, atau dengan kesibukan2 lain yang saya ikuti di sekolah. Saya akui di semester 2 ini kegiatan saya mungkin terlalu banyak, dan akhirnya saya sudah penat untuk belajar lagi di rumah. tapi saya tidak mau menyalahkan siapa2, karena pd akhirnya saya tau, saya yg memegang smua tanggung jwab itu. sekarang saya masih dalam keadaan agak shock walau pelan2 bisa saya trima. jujur, saya merasa bersalah pd keluarga besar saya yang sudah membiayai sekolah dan les saya. saya amat mengecewakan mereka saya tau. saya kembali terpikir komitmen saya pada Tuhan untuk mendapat nilai di SMU ini dengan jujur 100%...sangat berat rasanya kalau ini yang saya dpat, sedangkan 90% teman2 saya yang tidak jujur bisa naik dengan mulusnya...

pertanyaan saya:
1.apa yang harus saya lakukan skarang?
2.apa ada alternatif untuk mengejar ketinggalan 1 tahun dari tman2 saya lainnya agar saya lulus bersama tman2 saya?
3.apa yg harus saya ubah dari diri saya yg skarang?
4.saya tidak tau bgmn menghadapi smua org yang keheranan dan bertanya2 nanti pada hari masuk skolah, apa yg harus saya lakukan?
5.apa beasiswa untuk S1 juga mempertimbangkan si pndaftar pernah tidak naik dsb?

Trimakasih sebelumnya untuk kakak2 yg bersedia membalas di milis atau di e-mail saya.

Saya capek skali bertemu org2 yang terkejut dan keheranan kenapa saya bisa mengulang kelas lagi...bgmnpun saya juga sama dengan mereka yang bisa melakukan kesalahan ataupun mengulang kelas, bukan?

Download : Pdf / Ms.Word

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.