Selasa, 09 Juni 2009

Mau Apply DAAD



Kepada para milister beasiswa,
Assalamu alaikum wr wb...

Saya berencana untuk mengajukan aplikasi beasiswa DAAD. Dan, ini adalah pertama kalinya saya mangajukan aplikasi beasiswa ke luar negeri. Oleh karena ini adalah pengalaman pertama saya, maka ada beberapa pertanyaan yang saya mau tanyakan kepada teman-teman dimilist beasiswa ini, terkait beasiswa DAAD.

1. DAAD mensyaratkan lampiran TOEFL Score, bolehkah hanya menggunakan ITP-TOEFL Score, dan bukan yg internasional (iBT) ?

2. Apakah memungkinkan untuk mengajukan aplikasi DAAD ke Uni yg tidak ada di daftar yg diberikan DAAD ?

3. Apakah kita (pemburu beasiswa) harus sudah mengadakan kontak dengan Uni yg dituju? Dan apakah harus sudah memiliki acceptance letter dr Uni yg dituju ? Karena, saya tidak menemukan keharusan tersebut di informasi yg saya dapatkan di DAAD.

4. Rekomendasi baiknya dari siapa ya? Atasan langsung atau pimpinan institusi? Apakah maksud dari "previous academic supervisor"? Pembimbing skripsi maksudnya?

5. DAAD mengharuskan lampiran ijasah SMA. Di jaman saya belum ada UAN. Apakah bisa pake nilai NEM saja?

6. Surat keterangan dari institusi tempat saya bekerja, apakah harus menggunakan bahasa inggris, atau cukup dengan bahasa indonesia?

7. Apa yang harus dilakukan untuk membuat kontak perdana dengan Universitas yg dituju? Saya mesti nanya dan ngomong apa saja ya..??

Waduh, ada 7 pertanyaan dan semuanya panjang-panjang. Maklumlah, ini adalah kali pertama saya mengajukan beasiswa ke luar negeri. Jadi, agak nervous juga.

Anyway, terima kasih atas atensi rekans milist.

Assalamu alaikum wr wb.

Setyawan Ajie Sukarno.


Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!

__._,_.___


Download : Pdf / Ms.Word

0 comments:

Poskan Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com. | manhattan lasik | websites for accountants