web counter Re: [beasiswa] [butuh info] perpanjangan exit permit paspor dinas? - Beasiswa

Header Ads

PKK

Re: [beasiswa] [butuh info] perpanjangan exit permit paspor dinas?

Jika anda yang sedang mencari informasi Re: [beasiswa] [butuh info] perpanjangan exit permit paspor dinas?, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang Re: [beasiswa] [butuh info] perpanjangan exit permit paspor dinas? seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



Re: [beasiswa] [butuh info] perpanjangan exit permit paspor dinas?



Rekan Ali yth,

Seingat saya yang selama ini bersekolah dengan mamakai Paspor Biru (Dinas) tidak terlalu beda kelebihan pemegang paspor dinas dengan paspor reguler (Hijau) hanya beda di proses kemudahan pada saat keberangkatan di Airport dan beberapa negara seperti China.

Exit Permit dari Deplu biasanya keluar setelah kita memperoleh "surat permohonan ijin keluar" dari Sekretariat Negara sebagai pengantar ke Deplu, dan surat itu baru keluar setelah LoA dari institusi di luar negeri yang mengundang kita telah benar-benar diterima dan diperlihatkan ketika pengurusan. Melihat pengalaman saya sedikit janggal kalau exit permit dari Deplu bisa keluar sangat lama dari tanggal pemrosesan visa atau ijin tinggal karena jarak LoA dan pengurusan visa biasanya sangat mepet. Tapi seandainya begitu kondisinya, saran saya ada baiknya kembali mengurus exit permit pada paspor dan surat keterangan keluar dari Deplu,
syaratnya hanya surat pengantar dari Bagian Kepegawaian anda yang ditujukan ke Sekretariat Negara atau kalau rekan anda seperti saya pegawai di daerah terlebih dahulu melalui BKLN di Depdagri, ribet memang tapi untuk saat ini itulah keharusannya. Sebaiknya tidak mencoba memasukan permohonan Visa anda ke kedutaan negara yang bersangkutan kalau di persyaratan mengharuskan adanya exit permit Deplu, karena itu akan membuat anda ditolak dan kembali pada proses lawal lagi (itu berdasarkan pengalaman teman yang nekad proses visa tanpa exit permit deplu). .

Anda bisa memprosesnya ke Sekretariat Negara bagian Kerjasama Luar Negeri, terlihat bagian sesuai negara yang akan anda tuju, cukup mudah. Setelah itu langkahkan kaki anda ke Pejambon di bagian Visa dan Paspor Dinas dan yang saya alami pada hari itu pula Exit Permit serta stempel pada paspor untuk bekal pengurusan visa dan ijin tinggal bisa diperoleh...Pengalaman saya menggunakan Paspor Dinas dalam mengurus visa untuk negara Korea, Jepang dan China tidak ada biaya apapun yang dikeluarkan, semua nol...tapi untuk negara EU seperti Jerman, Perancis anda harus mengeluarkan uang itu artinya tidak ada beda antara Paspor Hijau dan Paspor Dinas, itulah pengalaman saya, semoga membantu.

Salam
Ron Susman


From: syaiful ali <syf_ali@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, May 26, 2009 1:33:28 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] perpanjangan exit permit paspor dinas?

Milister yth,

Mungkin ada yang bisa bagi pengalaman bagaimana mengurus perpanjangan exit permit untuk pemegang paspor dinas.  Bagaimana prosedurnya?

Ada teman yang mau berangkat S3 ke LN menggunakan paspor dinas, namun ijin/exit permit dari deplu sudah kadaluarsa (hanya berlaku dua bulan saja). Lalu, pihak universitas dimana teman tadi bekerja meminta ybs mengurus sendiri langsung ke deplu Jakarta.

Teman tadi juga belum mengurus visa. Apakah bisa langsung mengurus visa kalau exit permit sudah kadaluarsa? atau bisakah exit permit diurus nanti setelah visa keluar?

Terima kasih sebelumnya atas sharing infonya.

Salam.

Regards,
 
-Syaiful Ali-





__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.