web counter Re: [beasiswa] [Butuh Info] Dikti Scholarship (keluhan, masukan dan saran) - Beasiswa

Header Ads

PKK

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Dikti Scholarship (keluhan, masukan dan saran)

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi Re: [beasiswa] [Butuh Info] Dikti Scholarship (keluhan, masukan dan saran), maka Beasiswa akan menyampaikan tentang Re: [beasiswa] [Butuh Info] Dikti Scholarship (keluhan, masukan dan saran) seperti dibawah ini:

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Dikti Scholarship (keluhan, masukan dan saran)



Salam kepada semua,

Menambahkan info tentang beasiswa DIKTI...
Begitu ada pengumuman di website dan saya lihat nama-nama yang on going memang hanya sedikit atau bahkan tidak ada, saya telpon ke salah satu contact person DIKTI, saya mendapat penjelasan dari beliau bahwa dana beasiswa dikti mengerucut katanya, jadi memang hanya itu yang bisa didanai, jadi list penerima di lampiran 1 sudah termasuk nama-nama on going yang diterima, katanya hanya sekitar 30 sampai 35 orang saja yang dapat.

Terus saya sampaikan mengenai kondisi saya yang tidak ada beasiswa sama sekali, gimana, masih bisa daftar lagi tidak, kata beliau bisa tapi untuk jatah tahun 2010, beliau bilang mau gimana lagi, dari pemerintahnya seperti itu. Sangat disayangkan DIKTI tidak memprioritaskan yang on going, padahal banyak yang dalam keadaan kritis, mungkin awalnya ada beasiswa dari project supervisor atau sumber lain, tapi begitu habis tidak ada lagi financial support, mau pulang juga sayang sudah separo jalan istilahnya, mau nerusin juga gimana bisa bertahan, karena realistias saja kalo kita hidup di luar negeri dengan gaji PNS, tidak akan cukup, apalagi gaji juga tersebut sudah dipotong oleh pemerintah kita, tambah lagi tidak cukup.

Kalo saja teman-teman yang apply baru dan dapat beasiswa DIKTI itu memang betul-betul tidak ada beasiswa maka itu tidak terlalu masalah, karena hak setiap dosen baik negeri atau pun swasta, yang lama atau pun yang baru, yang baru mau berangkat atau pun yang on going untuk apply beasiswa dikti, yang menyakitkannya adalah, ada beberapa teman yang saya betul-betul tahu kalo dia memang dapat beasiswa atau pun financial support dari project supervisornya dan dia juga dapat beasiswa DIKTI untuk tahun ini dan tahun sebelumnya pun banyak. Itu lah yang amat disayangkan, DIKTI tidak betul-betul membuat investigasi mengenai hal ini, bahkan ada juga yang dapat beasiswa DIKTI disamping itu dia menerima beasiswa juga dari PEMDA tempat universitasnya berdomisil atau dari daerah asalnya, jadilah beasiswa DIKTI tidak tepat sasaran, orang yang senang makin senang karena dapat beasiswa double, yang susah makin susah. DIKTI sepertinya tidak membuat koordinasi sama sekali dengan PEMDA atau instansi lain mengenai hal ini, apalagi dengan pihak universitas di Luar negeri, DIKTI hanya meminta surat pernyataan tidak mendapat beasiswa dari pelamar, ini normatif sekali karen tergantung pada moral si pelamar saja. bisa saja dia berbohong dengan menandatangani surat pernyataan tersebut meskipun dia mendapat beasiswa dari sumber lain.

Mohon kepada teman-teman atau pun Bapak Ibu Moderator yang ada akses ke DIKTI untuk menyampaikan masukan ini kepada pihak DIKTI, khususnya kepada Yth. Ibu Pangesti yang kalo gak salah pernah posting bahwa ada kenalan beliau di DIKTI supaya investigasi tentang keadaan penerima beasiswa diselidiki betul-betul diselidiki oleh DIKTI agar dana dari rakyat betul-betul bermanfaat. Demikian juga ke pihak universitas asal supaya mengadakan seleksi awal swehingga nama-nama yang boleh apply ke DIKTI adalah memang orang yang eligible dan betul2 layak mendapatkan beasiswa DIKTI.

Kepada teman-teman sesama pelamar beasiswa DIKTI mohon kesadarannya, seandainya sekarang ada finacial support untuk memberi kesempatan kepada teman-teman yang lain yang lebih berhak.  Sebab banyak teman-teman kita yang sebetulnya berhak mendapatkan beasiswa DIKTI terpaksa harus menahan kesusahan dengan bekerja di Rumah makan, potong rumput, mengecat rumah orang dan lain-lain demi mendapatkan uang untuk kelanjutan studinya. Janganlah terlalu bernafsu untuk mendapatkan uang lebih dengan mengambil hak orang lain dan terpaksa harus membuat surat pernyataan palsu, karena jumlah kuota beasiswa DIKTI kan terbatas, kalo anda dapat berarti mengurangi kesempatan yang lain untuk dapat jatahnya.  Anda mungkin dapat berdalih kalo financial support yang selama ini didapat dari supervisor anda bukan sebagai beasiswa melainkan sebagai imbalan kerja anda untuk mengerjakan project supervisor anda, tetapi tanya lah pada lubuk hati anda yang paling dalam, apakah ini betul dan berani tidak anda bilang terus terang pada pihak DIKTI tentang hal ini.

Seandainya pihak DIKTI membenarkan anda menerima beasiswa double, tidakkah anda kasihan dengan teman-teman yang lain yang harus susah payah sementara anda menikmati kesenangan berlimpah? Tidakah anda kasihan melihat teman -teman yang lain yang studinya terbengkalai gara-gara harus bekerja di luar studinya? Di manakah hati saudara, betulkah financial support yang selama ini didapat tidak cukup untuk membiayai hidup anda sehingga anda harus menerima beasiswa lain untuk mencukupinya. Standar manakah yang anda pakai sebagai reference untuk kecukupan anda. Memang sudah menjadi sifat dari manusia yang selalu merasa tidak cukup, dikatakan kalo manusia diberi satu lembah berisi emas, maka pasti dia menginginkan lembah yang kedua, kalo sudah punya dua ingin punya tiga dan seterusnya..hanyalah kematian yang dapat membatasi keinginan dan angan manusia.

Ingatlah wahai saudara-saudaraku, kita hidup di dunia hanya sementara dan ada kehidupan yang lebih lama lagi, yaitu kehidupan akherat selepas kematian kita dan semua yang kita lakukan di dunia ini akan ada pertanggungjawabannya di akherat kelak. Baik atau buruk pasti akan ada balasannya meskipun kebaikan atu pun keburukkan itu sedikit sekalipun. Olehkarena itu berhati-hatilah, jangan sampai kita mendapat keuntungan sedikit di dunia ini, tetapi harus menanggung kesusahan dan penderitaan yang dahsyat di akherat kelak.  Semoga menjadi peringatan bagi kita semua.

Demikian sharing dari saya, mungkin ada teman-teman yang lain yang ingin memberikan pendapat atau masukan, silahkan posting atau menanggapinya Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang salah atau terlalu kasar dan mohon maaf kalo ada yang tidak berkenan. Semua kebenaran datang dari Allah Swt. Wallahu a'lam.

Wassalam,

Ojo Kurdi
Malaysia




From: ahmad_ydt <ahmad_ydt@yahoo.co.id>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sunday, May 24, 2009 12:58:34 PM
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Dikti Scholarship

Saya ada sedikit kebingungan dg list tsb.....
di file yg saya download tercantum nama file 'Hasil Wawancara 2009".
Namun di judul listnya : "Lampiran 1. Daftar Penerima Beasiswa S2/S3
Luar Negeri Ditjen Dikti Tahun 2009 Gelombang I dan I"I. Kebingungan ini
terungkap stlh saya cek nama2 yg on-going bnyk yg gak masuk. Ini
menimbulkan pertanyaan, apakah kuota utk on-going lbh sedikit atau mmg
utk yg on-going bnyk yg tdk eligible ?

Apakah list ini hny utk hasil seleksi wawancara saja atau sdh merupakan
pengumuman final utk gelb 1 dan gelb 2 ?
Dari info salah satu tim reviewer disampaikan bahwa kuota utk thn 2009
adalah 700 org (mohon koreksinya). kalau benar dan dengan asumsi hasil
tsb merupakan hasil final berarti utk gelb 1 dan gelb. 2, total yg
diterima sejumlah 414 orang ditambah dg kuota thn 2008 sejumlah 165. shg
msh ada kuota sisa 121 org. Pertanyaanya apakah mungkin sisa kuota 121
org ini diperuntukkan utk gelb. 3 ? Padahal gelombang 3 rcnnya akan
didanai thn 2010.

Mohon pencerahannya.
Terimakasih
Salam Beasiswa
AY




__._,_.___


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.