web counter [beasiswa] Re: [butuh info] Hidup dari gaji PhD employee di Utrecht dgn keluarga, cukupkah? - Beasiswa

Header Ads

PKK

[beasiswa] Re: [butuh info] Hidup dari gaji PhD employee di Utrecht dgn keluarga, cukupkah?

CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI

1taiwanBANNER

Jika anda yang sedang mencari informasi [beasiswa] Re: [butuh info] Hidup dari gaji PhD employee di Utrecht dgn keluarga, cukupkah?, maka Beasiswa akan menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [butuh info] Hidup dari gaji PhD employee di Utrecht dgn keluarga, cukupkah? seperti dibawah ini:

[beasiswa] Re: [butuh info] Hidup dari gaji PhD employee di Utrecht dgn keluarga, cukupkah?

Yusuf,
Utrecht kota besar dan cukup sulit untuk mendapat akomodasi yang layak dan terjangkau harganya di kota ini karena letaknya strategis dilewati kereta segala arah. Jangankan di kota Utrechtnya sendiri, di kampung2 dekat Utrecht pun susah cari rumah untuk keluarga.

Gaji PhD student sudah ada standarnya, biasanya disebutkan di iklan lowongan PhDnya berupa gaji brutto. Untuk nettonya kalikan 2/3 atau coba program berikut ini http://www.berekenhet.nl/modules/werken/nettoloon.html. Tinggal masukkan gaji kotor nanti keluar gaji bersihnya.

Minimum gaji bersih yang diperlukan untuk mengurus ijin tinggal bisa dilihat di http://www.ind.nl/nl/algemeen/begrippen/Tabel_normbedragen.asp. Saat ini minimumnya 1463 eur/bulan. Visa ijin tinggal untuk istri biayanya 830 euro ditambah biaya ijin tinggal 188 eur. Sebagai kennismigrant anda juga harus mengurus asuransi kesehatan untuk anda dan istri sekitar 1100 eur/tahun. Keuntungan visa ini dibanding visa student biasa adalah istri anda berhak untuk bekerja tanpa meminta ijin kerja lagi.

Salam
Beatrix

--- In beasiswa@yahoogroups.com, yusuf w <yewebis@...> wrote:
>
> Salam hangat,
> Menyambung postingan mengenai biaya hidup di Belanda, saya ingin mengetahui adakah teman2 yang menjadi PhD by employee di Belanda?
> Saya ingin mendapatkan informasi tentang standar gaji, potongan pajak, pengeluaran untuk rumah dan konsumsi dll dari pengalaman teman2, apakah cukup untuk hidup layak di kota seperti Utrecht? Seberapa susahkah mendapatkan rumah tinggal untuk keluarga, jika mencari yang jauh dari lingkungan kampus?
> Bagaimana pula dengan detail persyaratan membawa keluarga, soalnya saya ingin membawa istri dan 2 anak balita saya? Saya sudah membaca di wed IND, tapi belum menemukan detailnya syarat minim penghasilan untuk meng-invite keluarga dan syarat2nya.
> Mohon informasinya, berhubung saya dalam proses untuk mempertimbangkan penawaran PhD di salah satu riset institut di kawasan Utrecht. Saya masih bingung memutuskan, kawatir jika kelg tidak bisa dibawa, tentu akan sangat berat mengingat phD di Bld harus ditempuh 4 tahu.
>
> Wassalam
> Yusuf Wibisono
>


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.